| Diterbitkan: Jumat, 10 Juni 2016, 9:30 [IST]

Saat ini, ada banyak laptop seperti MacBook, Chromebook, dan Ultrabooks yang dirancang untuk menampung baterai yang tidak dapat dilepas dan tidak dapat diganti. Baterai yang tidak dapat dilepas menjadi norma terlepas dari titik harga laptop atau platform yang menjadi dasar mereka.

Alasan untuk penggabungan baterai yang tidak dapat dilepas adalah bahwa laptop dapat menjadi lebih ramping dan lebih ramping dari sebelumnya dan masa pakai baterai mereka dapat melampaui baterai yang lebih besar dan dapat diganti juga.

Baca juga: Apple iPhone 7, iPhone 7 Plus Render 3D Menunjukkan Seperti Apa Tampilan Ponsel Ini

Tapi, kelemahannya adalah bahwa baterai dapat mati bahkan ketika komponen lain dari baterai efisien dan berfungsi. Akhirnya, baterai hanya memberikan umur terbatas pada laptop. Jadi, Anda perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk laptop Anda dengan baterai yang tidak dapat dilepas untuk bertahan lebih lama.

Mencegah overheating laptop

Faktor utama yang mempengaruhi umur baterai laptop adalah suhu. Meskipun suhu dingin adalah masalah, suhu tinggi menjadi perhatian utama. Selain menjaga kondisi kerja lingkungan, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak meninggalkan laptop Anda di mobil Anda yang diparkir di bawah sinar matahari.

Banyak laptop seperti itu dengan baterai yang tidak dapat dilepas menggunakan prosesor Intel Core M atau komponen daya rendah lainnya yang menghasilkan lebih sedikit panas. Anda perlu memastikan bahwa sirkulasi udara di sekitar perangkat tepat, dan ventilasi bersih. Cobalah untuk menjaga laptop di bawah 35 derajat Celcius.Ketahui tentang Pengisian daya dan pemakaian

Pertanyaan paling umum ketika datang ke laptop adalah apakah akan menjaga laptop tetap terpasang sepanjang waktu atau sekarang. Anda harus melakukan sedikit dari keduanya sebenarnya. Baterai tidak dapat diisi terlalu banyak sehingga tidak ada kerusakan langsung, tetapi penting untuk memastikan bahwa pengisian adalah sumber panas.

Baca Juga :  10 Cara merawat laptop Anda dengan lebih baik

Baca juga: Lava X81 Buatan Logam Resmi di India: Yang Perlu Anda Ketahui Jangan Keluarkan di Bawah 20%

Jika Anda menggunakan laptop pada daya baterai, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak sering mengeluarkannya di bawah 20 persen. Ini akan mempengaruhi umur baterai secara signifikan. Mempertahankan Tingkat Biaya

Tingkat pengisian baterai sangat penting bahkan jika laptop tidak digunakan. HP merekomendasikan agar baterai laptop diisi antara 50% dan 70% bahkan jika dimatikan. Umur Baterai Laptop Anda

Anda harus mendapatkan dalam hal fakta bahwa kapasitas baterai laptop turun sedikit dengan setiap kali diisi. Menurut Asus, umur baterai adalah 300 hingga 500 siklus pengisian daya. Akhirnya, setelah 18 bulan digunakan, baterai laptop Anda mungkin tidak bertahan seperti sebelumnya.

Baca juga: 12 Penggunaan Keren Smartphone Android Lama Anda Mungkin Tidak Anda Ketahui

Suka atau tidak, baterai yang tidak dapat dilepas akan menjadi masa depan laptop. Ini bukan hal yang buruk, tetapi Anda perlu menyadari bagaimana Anda perlu merawat baterai karena berbeda dari dalam kasus laptop dengan baterai yang dapat dilepas. Hanya beberapa tindakan pencegahan yang disebutkan di atas perlu diambil untuk memastikan bahwa laptop Anda bertahan lebih lama.

74,999

39,600

Cerita pertama kali diterbitkan: Jumat, 10 Juni 2016, 9:30 [IST]

By admin