RumahBagaimana(Kredit gambar: Getty)

Teknologi printer tidak terasa seperti berkembang banyak selama sepuluh tahun terakhir atau lebih, dan itu karena mencapai tingkat di mana itu cukup murah, dan cukup dapat diandalkan, untuk bekerja bagi kebanyakan orang. Teknik untuk mengetahui cara mempertahankan printer Anda sama sekarang seperti biasanya. Mereka telah menyerap pemindai mandiri (atau mungkin pemindai menyerap printer) ke dalam konfigurasi all-in-one, dan mungkin mendapatkan beberapa tangki tinta tambahan untuk rekreasi foto ekstra halus, tetapi jika tidak mereka tetap seperti mereka.

Meskipun demikian, printer memiliki reputasi buruk untuk keandalan, setidaknya beberapa di antaranya dapat dijelaskan oleh potongan kotoran dan bulu yang terjebak dalam mekanisme. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah tips kami untuk menjaga bagian dalam printer Anda berkilau, dan dokumen yang dihasilkannya terlihat tajam dan profesional. Tentu saja, Anda mungkin memerlukan printer baru jika yang lama Gagal sepenuhnya – dalam hal ini kami memiliki panduan untuk printer kompak terbaik dan yang terbaik semuanya dalam satu printer.

Pertama, pastikan printer Anda dimatikan dan dicabut. Jika sudah aktif baru-baru ini, biarkan beberapa waktu untuk mendinginkan diri sebelum mencapai dalam. Hapus debu

Di hari ini dan usia, ketika dokumen elektronik dan sesuatu yang disebut ’email’ menjadi semua kemarahan, banyak printer menghabiskan hidup mereka duduk di rak, menopang pintu terbuka dalam cuaca panas, atau umumnya mengumpulkan debu. Dalam semua keseriusan, debu tidak baik untuk mekanisme yang terbuat dari roda gigi, ikat pinggang, dan nozel kecil, jadi membersihkannya harus menjadi prioritas.

Debu dan puing-puing lainnya dapat menyebabkan kemacetan kertas, cetakan bergaris-garis, dan peningkatan iritasi pengguna. Menggunakan penyedot debu genggam untuk menghilangkan partikel penyumbatan ini adalah cara yang lebih baik untuk memperbaiki masalah daripada meledakkan bagian dalam printer dengan sederbag udara terkompresi, karena metode ini sering menyebabkan debu menyebar di sekitar bagian dalam casing daripada dikeluarkan.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Tenaga Kuda Mobil 4 Silinder Anda

(Kredit gambar: HP) 2. Bersihkan kartrid

Printer inkjet beroperasi dengan meremas tinta melalui lubang kecil, dan ada banyak dari mereka di ujung pencetakan kartrid. Jika satu atau lebih dari ini menjadi diblokir, ini dapat menyebabkan garis-garis putih atau berwarna pada cetakan Anda. Penumpukan debu atau tinta kering dapat disalahkan, dan seringkali printer Anda akan dapat membersihkan dirinya sendiri dengan menjalankan pola pembersihan khusus – lihat manual atau situs web produsen untuk cara memicu ini. Prosesnya akan menggunakan tinta, jadi jangan menggunakannya terlalu sering atau Anda akan menguras sumber daya yang berharga.

Anda dapat mencoba membersihkan kepala secara manual dengan air bersih dan kapas, tetapi berhati-hatilah untuk mengikuti instruksi dan tidak mendapatkan air pada bagian listrik printer, atau mungkin tidak akan pernah menyala lagi. Tentu saja, jika Anda perlu mengganti tinta Anda, periksa daftar toko kartrid tinta diskon terbaik kami. Mengatasi kesalahan mekanis

Ini bisa menjadi sedikit rumit, tetapi penting untuk berhati-hati dengan printer Anda tidak peduli seberapa marah Anda pada selai kertas ketiga pagi hari. Menarik kertas yang macet dapat melakukan kerusakan internal, jadi lihat manual printer untuk melihat apakah ada cara membuka mekanisme untuk dengan mudah menghapus kertas. Jika tidak, maka teknik yang disetujui adalah mengambil kertas di kedua tangan, jika memungkinkan, dan menerapkan tarikan mantap untuk menghindari meninggalkan potongan kertas robek di belakang gigi roda gigi. Pemeliharaan preventif berjalan jauh, jadi memastikan kertas yang Anda muat tidak bertelinga anjing atau terjebak bersama-sama dapat mencegah banyak kemacetan.

Kartrid juga perlu dimuat dengan benar – banyak printer tidak akan mengembalikan kereta cetak ke posisi siap jika tangki tidak duduk dengan benar, tetapi dengan kekuatan yang cukup sering mungkin untuk membujuk mereka untuk mematuhi. Lain kali printer mencoba mencetak, itu akan menemukan koneksi yang longgar dan membuang banyak pesan kesalahan yang membingungkan, sehingga memotong gerobak dengan aman di tempat pertama kali dapat mencegah hal ini.

Baca Juga :  Perawatan Printer: 8 Cara Merawat Printer Inkjet Anda

(Kredit gambar: Getty) 4. Melakukan perawatan rutin

Beberapa produsen printer menjual kit pemeliharaan. Ini bervariasi dari paket sederhana kain pembersih dan cairan, hingga koleksi suku cadang yang dapat Anda gunakan untuk mengganti komponen yang sudah usang. Jika Anda mengandalkan printer Anda, ada baiknya berinvestasi di salah satu dari ini untuk mengurangi jumlah waktu printer offline jika kesalahan terjadi. Rol, khususnya, adalah penyebab umum untuk kemacetan kertas begitu mereka mulai menjadi tidak selaras atau hanya dilapisi dengan tinta dan puing-puing.

Dengan mengikuti saran ini Anda tidak hanya dapat meningkatkan umur kerja printer Anda, tetapi membuat penggunaannya operasi yang lebih lancar. Kadang-kadang, meskipun, tak terelakkan terjadi, dan Anda akan memutuskan sudah waktunya untuk mengambil printer Anda keluar di suatu tempat dan membakarnya. Atau, Anda tahu, lakukan hal yang bertanggung jawab dan bawa ke pusat daur ulang lokal Anda.

Untuk lebih lanjut tentang pencetakan, periksa panduan kami ke printer foto terbaik. Dan jika Anda membutuhkan sesuatu untuk dihubungkan, kami memiliki panduan untuk komputer rumah terbaik juga.

Ian telah menjadi jurnalis selama 20 tahun. Dia menulis untuk majalah dan situs web tentang mata pelajaran seperti video game, teknologi, perangkat keras PC, sains populer (dan tidak populer), berkebun dan astronomi. Di waktu luangnya ia memiliki kura-kura peliharaan dan menanam sayurannya sendiri.

By admin