Tindakan

Dokumen ini berkaitan dengan semua PC HP.

Pelajari cara membersihkan komputer Anda untuk menghilangkan kotoran dan puing-puing dan gunakan desinfektan yang direkomendasikan CDC pada permukaan sentuhan tinggi seperti mouse, keyboard, dan layar sentuh.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan pembersihan permukaan, diikuti oleh infeksi, sebagai praktik terbaik untuk pencegahan penyakit pernapasan virus di rumah dan pengaturan masyarakat.nota:

Mungkin ada beberapa perubahan yang terlihat pada hasil akhir kosmetik produk Anda dari waktu ke waktu sebagai akibat dari teknik pembersihan yang disebutkan dalam dokumen ini.Peringatan:

Sebelum membersihkan komputer, lakukan langkah-langkah ini untuk mengurangi risiko sengatan listrik:

Matikan komputer.

Lepaskan kabel daya dari komputer.Pembersihan dan pemeliharaan rutin

Bersihkan ventilasi, port, layar, dan keyboard komputer Anda. Cara membersihkan port I/O

Setelah membersihkan ventilasi pendingin, ambil udara terkompresi dan keluarkan puing-puing yang mungkin telah terakumulasi di dalam dan di sekitar port di bagian belakang, samping, atau depan komputer. Cara membersihkan layar atau layar

Untuk membersihkan noda dari layar LCD, pilih kain atau handuk non-abrasif. Matikan komputer dan lepaskan kabel daya. Bersihkan layar dengan lembut dengan kain yang lembut dan kering. Jika ada tanda yang tersisa, basahi kain dengan pembersih LCD, dan kemudian dengan lembut stroke kain di layar dalam satu arah, bergerak dari atas ke bawah.

Jika Anda membersihkan layar PC notebook, pastikan layar LCD kering sebelum menutupnya atau menggunakan komputer. Hati:nota:

Jangan gunakan salah satu bahan kimia berikut atau solusi apa pun yang mengandungnya: Aseton, etil alkohol, toluena, asam etil, amonia, atau metil klorida. Jika Anda memiliki bahan kimia atau larutan yang berbeda dan tidak yakin apakah itu cocok, jangan menggunakannya. Menggunakan salah satu bahan kimia dalam daftar sebelumnya dapat menyebabkan kerusakan permanen pada layar LCD. Beberapa pembersih jendela komersial mengandung amonia dan karena itu tidak dapat diterima. Cara membersihkan keyboard

Jika penyedot debu kecil dengan lampiran kuas tersedia, gunakan untuk membersihkan keyboard puing-puing. Sederkah udara terkompresi dapat digunakan untuk meniup partikel yang masuk di antara tombol. Pembersihan dan desinfektan PC rumah

Baca Juga :  Bagaimana cara merawat laptop pribadi saya?

Gunakan panduan pembersihan dan praktik terbaik di bagian ini untuk membersihkan laptop, desktop, atau komputer All-in-One Rumah Anda. Panduan pembersihan

Ketika satu perangkat digunakan oleh beberapa orang baik di rumah, sekolah, atau pengaturan lain, kami sarankan Anda untuk membersihkan bagian-bagian komputer / printer yang bersentuhan dengan orang, seperti keyboard, mouse, trackpad, layar sentuh atau permukaan eksterior lainnya.

Untuk membersihkan area ini dengan benar, gunakan larutan alkohol yang terdiri dari 70% isopropil alkohol dan 30% air. Ini adalah disinfektan yang direkomendasikan CDC. Isopropil alkohol dijual di sebagian besar toko, biasanya dalam 70% isopropil alkohol / 30% larutan air. Ini juga dapat dipasarkan sebagai alkohol gosok. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini saat membersihkan produk konsumen HP Anda:

Kenakan sarung tangan sekali pakai yang terbuat dari lateks (atau sarung tangan nitril jika Anda lateks-sensitif) saat membersihkan permukaan.

Matikan perangkat Anda dan cabut kabel daya bersama dengan perangkat eksternal lain yang terhubung. Lepaskan baterai yang terpasang dari item seperti keyboard nirkabel.Hati:

Jangan pernah membersihkan produk saat dinyalakan atau dicolokkan.

Basahi kain microfiber dengan campuran 70% isopropil alkohol / 30% air. Untuk menghindari kerusakan permukaan, hindari kain abrasif, handuk, dan handuk kertas.Hati:

Kain harus lembab, tetapi tidak menetes basah. Jangan menyemprotkan pembersih langsung pada produk. Jangan gunakan semprotan aerosol, pelarut, abrasif, atau pembersih yang mengandung hidrogen peroksida (pemutih) yang dapat merusak hasil akhir.

Bersihkan dengan lembut di bagian luar produk dengan kain yang dibasahi.Hati:

Jauhkan cairan dari produk. Hindari mendapatkan kelembaban di setiap bukaan. Jika cairan memasuki produk HP Anda, itu dapat menyebabkan kerusakan pada produk.

Mulailah dengan tampilan (jika ada). Bersihkan dengan hati-hati dalam satu arah, bergerak dari atas layar ke bawah. Akhiri dengan kabel fleksibel, seperti kabel listrik, keyboard, dan kabel USB.

Baca Juga :  5 Tips Merawat Laptop dengan Baterai yang Tidak Dapat Dilepas

Pastikan permukaan benar-benar kering sebelum menyalakan perangkat setelah dibersihkan.

Buang sarung tangan setelah setiap pembersihan. Bersihkan tangan Anda segera setelah sarung tangan dilepas.Instruksi untuk penanganan yang aman

Penting untuk menangani isopropil alkohol dengan cara yang aman setiap saat.Hati:

Hindari kontak dengan kulit, mata, dan pakaian.

Jauhkan dari panas dan sumber pengapian.

Gunakan dengan ventilasi yang memadai.

Simpan di tempat yang sejuk dan berventilasi baik. Tutup wadah dengan rapat.

Jika terjadi kontak dengan isopropil alkohol, cuci kulit secara menyeluruh dengan sabun dan air.

Panduan pembersihan tambahan dapat ditemukan di Panduan Pengguna untuk setiap produk. Untuk informasi lebih lanjut tentang isopropil alkohol, buka Isopropil alcohol di situs web Perpustakaan Kedokteran Nasional AS (dalam bahasa Inggris). Praktik terbaik

Ikuti praktik terbaik ini untuk membersihkan komputer rumah Anda.

Kenakan sarung tangan sekali pakai yang terbuat dari lateks saat membersihkan permukaan.

Pastikan untuk mematikan perangkat Anda, cabut kabel daya dari dinding atau strip daya, putuskan sambungan dari perangkat eksternal dan lepaskan baterai dari portabel atau keyboard dan mouse nirkabel, sebelum Anda memulai proses pembersihan.

Gunakan kain microfiber atau gunakan hanya kain lembut dan bebas serat.

Gunakan disinfektan yang direkomendasikan CDC: larutan alkohol yang terdiri dari 70% isopropil alkohol dan 30% air.

Jauhkan cairan dari produk.

Jangan gunakan kain abrasif, handuk, handuk kertas atau barang-barang serupa.

Jangan menyeka berlebihan, dan jangan menggunakan kekuatan berlebih saat membersihkan area permukaan, karena ini dapat menyebabkan kerusakan.

Jangan mendapatkan kelembaban ke dalam bukaan apa pun.

Jangan gunakan kain yang sangat lembab atau mencelupkan untuk membersihkan area tersebut. Jika Anda menemukan kain yang sangat lembab mungkin perlu diperas untuk menghilangkan beberapa kelebihan cairan sebelum digunakan.

Jangan gunakan salah satu bahan kimia berikut atau solusi apa pun yang mengandungnya, termasuk pembersih permukaan berbasis semprotan: pemutih, peroksida (termasuk hidrogen peroksida), aseton, amonia, etil alkohol, metilen klorida atau bahan berbasis minyak bumi, seperti bensin, pengencer cat, benzena atau toluena.

Baca Juga :  Cara mempertahankan printer Anda

Jangan menyemprot pembersih langsung ke produk.

Jangan biarkan cairan dari kain duduk atau kolam renang di area yang dibersihkan untuk waktu yang lama.

Jangan gunakan handuk kasar untuk mengeringkan area tersebut.Pembersihan dan desinfektan PC bisnis

Gunakan panduan pembersihan dan praktik terbaik di bagian ini untuk membersihkan notebook bisnis Anda, workstation, desktop, mesin point of sale ritel, klien tipis, display, dan aksesori. Panduan pembersihan: Produk HP Business PC

Desinfektan yang direkomendasikan CDC yang juga dalam pedoman pembersihan HP adalah larutan alkohol yang mengandung 70% isopropil alkohol dan 30% air. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan larutan alkohol yang direkomendasikan CDC untuk membersihkan permukaan eksternal yang menyentuh tinggi pada produk HP:

Kenakan sarung tangan sekali pakai yang terbuat dari lateks (atau sarung tangan nitril jika Anda peka lateks) saat membersihkan dan mengarahkan permukaan.

Matikan perangkat dan lepaskan daya AC. Lepaskan baterai dari item seperti keyboard nirkabel. Jangan pernah membersihkan produk saat itu didukung atau dicolokkan.

Putuskan sambungan perangkat eksternal apa pun.

Basahi kain microfiber dengan campuran 70% isopropil alkohol dan 30% air. Jangan gunakan fibrosamaterial, seperti handuk kertas atau kertas toilet. Kain harus lembab, tetapi tidak menetes basah.nota:

Isopropil alkohol dijual di sebagian besar toko, biasanya dalam 70% isopropil alkohol / 30% watersolution. Ini juga dapat dipasarkan sebagai alkohol gosok.

Jangan menyemprotkan cairan apa pun langsung ke produk.

Bersihkan kain yang dibasahi dengan lembut di permukaan untuk dibersihkan. Jangan biarkan kelembaban menetes ke area seperti keyboard, panel layar atau port USB, asmoisture yang memasuki bagian dalam produk elektronik dapat menyebabkan kerusakan luas pada produk.

Mulailah dengan layar (jika ada) dan diakhiri dengan kabel fleksibel, seperti daya, keyboard, dan kabel USB.

By admin